Laman

Kamis, 25 Januari 2018

#3 Pengalaman Lolos Seleksi dan Training PT. Victory International Future di Yogyakarta

PT. VIF adalah perusahaan yang bergerak di bidang pialang bursa komoditi berjangka, dengan produknya adalah Forex, Gold, Oil, dll. PT. VIF perusahaan pialang yang sudah legal dengan dibawah naungan BAPPEBTI. Seleksi PT.VIF pun tidak sulit, mereka hanya akan meng-interview dan selanjutnya akan langsung masuk pada training awal.

Informasi lowongan:
Saya mendapat informasi lowongan PT. VIF ini dari job fair PKKH UGM (17/01/18). Pada saat drop CV saya dan pelamar lainnya langsung diminta untuk ikut interview 2 hari setelah drop CV di hari jumat 19/01/18.

Interview session:
Pada hari interview saya datang sesuai permintaan yaitu pukul 9.30. saya dan pelamar yang lainnya diminta masuk di suatu ruangan kaca dan disuguhkan semacam video motivasi, dan selanjutnya akan dipanggil satu persatu untuk interview dengan manajer masing-masing team. Saat interview saya hanya ditanya mengenai informasi pribadi, misal jurusan apa? Dari universitas mana? Pengalaman kerja? Dan kerja di PT. VIF mencari uang atau pengalaman? Nah ini yang harus kalian tau, bahwa mereka lebih suka jika kita mengatakan bekerja di sana untuk mencari uang dibandingkan mencari pengalaman (bahkan ada satu session di masa training dengan salah satu manajer yang memberi motivasi, mengatakan bahwa beliau lebih suka dengan orang yang gila uang dibandingkan gila jabatan, seperti itu gambarannya). Masih dengan situasi interview, bapak manajer yang menginterview saya mengatakan bahwa gaji pokok di PT. VIF ini kecil,hanya berkisar 1.500.000 namun kita bisa mendapatkan lebih hingga puluhan juta. Setelah selesai sesi wawancara saya disodorkan form yang isinya adalah kesediaan untuk mengikuti training awal selama 5 hari. Selama 5 hari ini kita pelamar yang lolos interview akan diberikan materi mengenai PT.VIF.

Uraian materi training 5 hari:
Hari 1 : Product Knowledge (Sesi 1) Oleh Bapak Ciptoning (HRD)
                Motivasi (Sesi 2) Oleh Bapak Sigit (Kepala Cabang)
Hari 2 : Product Knowledge (Sesi 1) Oleh Bapak Ciptoning (HRD)
                Motivasi (Sesi 2) Oleh Bapak Rozak (Manajer)
Hari 3 : How To Make Profit (Sesi 1) Bapak Ciptoning (HRD)
                Motivasi (Sesi 2) Oleh Bapak Didiek (Manajer)
Hari 4 : Risk Management (Sesi 1) Oleh Bapak Ciptoning (HRD)
                Motivasi (Sesi 2) Oleh Bapak Pramono (Manajer)
Hari 5 : Testimoni & Tanda Tangan Kontrak

Over all materi yang diberikan Bapak Ciptoning sangat menyenangkan, mudah dipahami, dan menurut saya pribadi sangat-sangat menambah wawasan. Namun ketika masuk pada sesi 2 atau sesi motivasi, saya dibuat bingung.. bingungnya kenapa sih? Ya karena masing-masing manajer memiliki testimoni yang berbeda, informasi yang berbeda dan juga motivasi yang berbeda. Yang membuat saya ragu adalah ketika ada salah satu manajer yang mengatakan bahwa kita para Manajemen Trainee (yang basicly semua pendaftar termasuk yang kemarin mendaftar sebagai Customer Relation Officer ataupun Assistant Manager akan menjadi MT) diwajibkan mendapatkan 1 klien atau 1 investor, dan harus aktif mencari Contact Person untuk di prospek dalam waktu 1 bulan.

Job description:
Sedikit bocoran dari salah satu manajer, tugas atau pekerjaan kita sebagai karyawan baru adalah mencari sebanyak-banyaknya contact person yang akan menjadi calon investor. Ya tentunya jelas sekali ya, CP itu tidak boleh sebarangan orang, dia haruslah minimal pengusaha atau orang yang memang kaya tujuh turunan :D . Salah satu manajer mengatakan bahwa kita bisa saja mencari CP tersebut dari bank (seperti membayar kepada teman yang bekerja di bank untuk mendapatkan CP tersebut). Pertanyaannya adalah darimana kita dapat modal untuk membayar CP tersebut? Nah ini yang menjadi kebingungan kita pada saat itu.
Setelah kita dapat CP nya gimana? Nah kita kan nantinya akan bekerja team ya, dengan teman pelamar yang lain (penginterview sebagai leader), nantinya akan dibagi tugas, ada yang cari CP, ada yang menelfon membuat janji temu, dan akhirnya nanti akan di closing oleh manajer atau leader masing-masing team.
Kita mendapatkan gaji lebih atau bonus itu ya dari seberapa banyak kita mendapatkan investor, logikanya semakin banyak closing investor semakin banyak pula bonus kita.. begitu gambaran yang diberikan oleh salah satu manajer itu.

Baiklah.. sudah cukup ya readers saya membagi informasi ini.. semoga bisa membantu kalian para job seekers yang masih kebingungan dengan PT.VIF.

Pesan saya, semua pekerjaan itu pasti ada resikonya, hanya besar resikonya saja yang berbeda. Nah disini kita harus lebih teliti, apakah pekerjaan ini cocok atau tidak dengan kita.
Pesan tambahan nih, buat kamu anak kost atau yang lagi hemat..mending bawa deh cemilan atau roti buat dimakan pas istirahat, karna PT.VIF ini letaknya di Hartono Mall maka otomatis kalian akan tekor bandar kalau makannya didalam sana hehe.. atau kalian juga bisa cari makan di luar HM yang dekat-dekat, karena waktu istirahat hanya 1jam.


Kamu lolos interview dan training? Yuk sharing pengalaman kamu di komentar :)

121 komentar:

  1. Hai. Saya mau tanya kak, jadi setelah ikut training selama beberapa hari itu akhirnya kakak memutuskan untuk tanda tangan kontram atau tidak? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak eka,enggak kak, aku memilih cari yang sreg di hati, dan alhamdulilah sekarang sudah dapat pekerjaan tetap :)

      Hapus
    2. Kakak ngabarin dulu ke hrdnya kalo kaka gk mau ttd kontrak kerja?

      Hapus
    3. Kalau boleh tahu, waktu itu melamar posisi apa ka?

      Hapus
    4. Maaf sebelumnya saya barusan interview di bagian recruitment office, job desknya seperti apa ya, maaf saya terbiasa di pabrik.

      Hapus
    5. Bijak sekali keputusan yang di ambil. karena kalau gak serek dan di paksain jadi gak enjoi saat kerja.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. kak aku mau tanya jadi CP nya tu kita yg cari terus kita telpon buat janji ketemu ya kak, terus yg closing nya itu kita sama manager kita ya kak? terus untuk dapet CP nya itu gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak nadya, jadi tugasnya itu adalah cari CP kak, selebihnya akan ditangani oleh manager

      Hapus
    2. oiya, untuk cara cari CP sudah sempet aku bahas diatas :) bisa cari dibank, atau pas kak nadya lagi nongkrong di starbucks ngeliat ada yang dompet tebel bisa dimintain CP nya hehe

      Hapus
    3. Jdi kakak kerja di mna
      Kota mna

      Hapus
    4. Jdi kakak kerja di mna
      Kota mna

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Apakah Kita tetap digaji jika belum dapat nasabah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm, masalah gaji itu sensitif ya kak, aku gk akan nyebutin nominal.. cuman ada beberapa temen yg share kalau gk dapet klien itu mereka masih dapat gaji, hanya saja nominalnya tidak banyak

      Hapus
  6. Sebenarnya untuk bekerja di perusahaan oiakang memang seperti itu jika masih baru. Bener banget itu kita disuruh cari CP buat janjian ketemu dan manager kita yg interview / prospek si calon investor tersebut. Tapi perusahaan pialang yg benar itu adalah yang pada sesi tahaoan closing pelamar adalah tanda tangan kontrak. Jadi yg perusahaan pialang yang tidak ada tanda tangan kontrak nya ya bisa dipastikan kalau kita tidak dapat nasabah selama sebulan kita ga akan di gaji..

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. hai kak bian, gaji pokok sudah aku bahas ya diatas.. mereka menginformasikan sebesar 1.500.000 lumayan besar :)

      Hapus
  8. Saya juga pernah diinterview di sini, tapi kok rasanya gak sreg. Akhirnya saya menolak, bahkan meski sudah mau diajak ketemu dg branch manager.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak juno, terimakasih sharingnya.. bener banget kak, kalau gak sreg jatohnya jadi gak nyaman.. mending gk lanjut dan cari yang lebih baik lagi :)

      Hapus
  9. sy juga niatnya mau kut interview disini sbg Public relation, kira2 apakah juga diminta cari nasabah ya kira2

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak hafsa, untuk informasi itu aku kurang paham ya kak, krna waktu itu untuk penjelasan mengenai job desc nya face to face dengan manajernya

      Hapus
    2. Sama kak, tugas pr di perusahaan pialang juga turun mendampingi marketing mencari nasabah.. pengalaman sy dulu pernah 2 tahun di perusahaan pialang

      Hapus
  10. Kak aku mau tanyak ni, aku kan lamar disitu juga hari ini ngelamar besok disuruh datng interview, tapi karna aku jauh dari aceh menuju ke medan jadi hrdnya tanyain kapan mbak bisa ntar kabarin saya. Ini gimana ya kak nipu gak ya mohon sarannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak, Kalau kasusnya seperti itu coba kakak mantapkan diri dulu, karena banyak konsekuensi yang perlu di pertimbangkan. Sepengetahuan aku di Vif ini tidak menyediakan mess *CMIIW, jadi coba kakak perhitungkan jg mengenai biaya hidup di medan. Kalau vif yang di jogja ini memang ada kantornya kak dan punya izin resmi, kalau yg di medan aku gk begitu tau karna belum pernah lihat langsung. Terimakasih sudah mampir di blog saya :)

      Hapus
  11. ka mau tanya kalau training itu kita di gaji atau nggak ya untuk posisi FC di VIF?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman waktu ikut training 5hr aku gk dpt gaji kak

      Hapus
  12. Hai KK..aku barusan mengantar lamaran di perusahaan future yg cabang Riau,saya langsung interview dan langsung disuruh datang besok pagi jam 9 utk ikut training..saya memang memiliki jiwa marketing,tapi saya gak mau kalau kelapangan.menurut KK prospek kerja di perusahaan future ini bagus gak KK?susah gak cari CP orang tajir?terus bagaimana kalau gak dapat cp?apa nanti kita diajarkan cara mencari nasabah?bagi infonya KK..saya lagi kebingungan alias galau

    BalasHapus
  13. Hai KK..aku barusan mengantar lamaran di perusahaan future yg cabang Riau,saya langsung interview dan langsung disuruh datang besok pagi jam 9 utk ikut training..saya memang memiliki jiwa marketing,tapi saya gak mau kalau kelapangan.menurut KK prospek kerja di perusahaan future ini bagus gak KK?susah gak cari CP orang tajir?terus bagaimana kalau gak dapat cp?apa nanti kita diajarkan cara mencari nasabah?bagi infonya KK..saya lagi kebingungan alias galau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak Gusti, aku gak melanjutkan di Vif ini kak, jadi gak bisa share info yang kaka minta :D

      Hapus
  14. Tanda tangan kontrak berapa tahun ya kak?

    BalasHapus
  15. Halo kak maaf sebelumnya disini semua nya di VIF posisi marketing ya ? Abis interview langsung training? Soalnya aku ambil bagian staff office kemaren udah interview HRD terus disuruh dateng buat psikotest, apakah sistem rekrutment nya berbeda tiap bagian ya kak? Mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo kak Desti, pas dulu aku ikut tahapan seleksi ini gak ada psikotest kak untuk posisi yang aku ambil, mungkin untuk staff office tahapan seleksinya berbeda :)

      Hapus
    2. iya aku juga ambil staff offic dan ada psikotesnya juga

      Hapus
  16. Bsok mau interview. Setelah baca-baca ini jadi byak pertimbangan lagi wlaupun udah berpengalaman di bidang marketingπŸ˜„

    BalasHapus
  17. Aku besok mau interview di VIP, dan setelah baca ini jadi ragu untuk melanjutkan. Tapi aku penasaran dengan interview nya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak, ikuti aja kak interview nya, siapa tau cocok 😊

      Hapus
  18. Aku besok interview user.setelah baca ini saya jadi ragu untuk melanjutkan, apakah untuk tidak melanjutkan langsung tidak datang saja pas besok, apa kita chat hrd sana bahwa kita gak minat di perusahaan itu?

    BalasHapus
  19. Lebih ber-etika kalo ngabarin dulu sih kak, semoga membantu πŸ™πŸ»

    BalasHapus
  20. Terima kasih Kak utk sharingnya

    BalasHapus
  21. halo kak, aku kebetulan kemarin baru interview dan pesikotes disini. nah besok panggilan trining 3 hari. apakah kakak pas 5 hari itu juga diajarin untuk cari cp/harus dapat investor??
    terus pas hari ke 5 itu ttd kontraknya seperti apa maksudnya apakah ditanyakan sekali lagi atau selesai traning kakak langsung tidak datang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak sally, maaf nih baru sempet bales. pas 5hari kita gak dikasih tau detail gimana cari cp investor ya, cuman di infokan gambaran umum cara mendapatkan cp nya dari mana saja.. seperti yang aku jelasin diatas kak sally :) terimakasih sudah mampir

      Hapus
  22. Halo kak sally, kakak jadinya melanjutkan kerja di VIF atau tdk? Karna saya juga sedang proses training hari ini.

    BalasHapus
  23. Hao kak.
    Saya ikut sudah ikut interview dan training selama 2 hari. Setelah training hari ke-2 (trakhir) saya diminta untuk nulis biodata di kertas kecil yang katanya untuk dibuat kontrak kerja. Nah saya sudah nulis itu, tpi kontrak kerjanya belum jadi. Saya agak kurang sreg disitu karena diminta u tuk cari calon investor yang mana saya bukan ahli dalam marketing. Kalo saya tidak mau lanjut, saya harus ngabarin klo saya tidak mau lanjut atau langsung cabut aja?

    BalasHapus
  24. Makasih informasinya kak Wulan,,, blognya sangat membantu

    BalasHapus
  25. Kalo misalnya kita nga ada investor gimana kak, apa tetap ada gapok?

    BalasHapus
  26. Halo kak Wulan, tks u sharingnya disini sdh brbagi kisah disini. Saya juga hari ini barusan interview hari kedua oleh Mgrnya. Kmarin psikotest. Sy ambil dibidang HRD trainingnya. Namun kisah yg sama dgn smua rekn2 yg sdh di interview bhw kita di wajibkan mencari calon nasabah. Dan Mgr itu katakan tadi nnti akan ada interview berikut lagi. Pertanyaan saya, kok interview aja sampe tiga kali atau lebih ya? Dan nnti diwajibkan dapat calon nasabah harus sampe deal inves. Sdgkan di wawancara hari pertama gk ada jobdesc yg lain selain training aja. Trnyata stlah di interview oleh MgrNya kok malah beda jauh.
    Tq πŸ™

    BalasHapus
  27. dan disesi interview disuruh langsung buat target dan langsung dijelaskan nanti segala macam. Saya jadi ragu utk lanjut wawancara berikut.

    BalasHapus
  28. Hallo kak. Besok aku mau interview tp kok rasa ragu gimana gtu. Sekarang panggilan interview lewat whatshapp yah? Bukan lewat email/sms/tlp lagi? Takut penipuan, apa lagi posisi saya jauh.

    BalasHapus
  29. Bary baca sekarang. Saya juga bingung dan merasa ganjal dengan sistem interviewnya. Perusahaan lain yg pernah memanghil saya interview biasanya seminggu hingga satu bulan setelah lamaran dimasukan. Tapi ini aneh saya masukan melalui enail jam 11.30 kemudian pada pukul 13.20 saya dikabarkan untuk ikut interview di posisi Business Planner. Saya ada sedikit pengalaman dengan business planer selama kuliah. Jadi pada saat interview saya menjelaskan jobdesc yg saya ketahui tentang posisi tersebut. Tapi anehnya HRD malah menjelaskan posisi Business Consultant dengan jibdesc mencari nasabah, membangun networking, percobaan 2 bulan pertama tetap dapat gaji. Tapi nanti di bulan ke 3 itu kalau gak dapat nasabah gak dapat gaji. Sesuatu yg menjanggal ada lagi. Setelah interview biasanya HRD ada memberikan jeda waktu beberapa hari atau minggu untuk penerimaan. Tapi ini tidak, aku dipanggil buat training besok. Jadinya ya bingung aja makin ga sreg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak aku senin disuruh dtg utk interview dan psikotest di VIF itu kak.. bagian financial planner. Setelah baca disini kok aku jadi takut ya kak:( mending dtg apa tidak?

      Hapus
    2. Apa semua posisi kerja disini awalnya di wajibkan cari nasabah yaaa? Aku ada interview besok senin tp jd ngrasa aneh :(

      Hapus
    3. Trus gimana kak hasil interviewnya? Aku besok dipangggil interview juga, tapi baca ini kok ganjel gimana gituu

      Hapus
    4. Kak, boleh tanya jadinya kakak dtg interview tidak? Soalnya aku juga ditawari untuk dtg interview, tp setelah baca ini saya ragu dan ga sreg di hati

      Hapus
  30. Bary baca sekarang. Saya juga bingung dan merasa ganjal dengan sistem interviewnya. Perusahaan lain yg pernah memanghil saya interview biasanya seminggu hingga satu bulan setelah lamaran dimasukan. Tapi ini aneh saya masukan melalui enail jam 11.30 kemudian pada pukul 13.20 saya dikabarkan untuk ikut interview di posisi Business Planner. Saya ada sedikit pengalaman dengan business planer selama kuliah. Jadi pada saat interview saya menjelaskan jobdesc yg saya ketahui tentang posisi tersebut. Tapi anehnya HRD malah menjelaskan posisi Business Consultant dengan jibdesc mencari nasabah, membangun networking, percobaan 2 bulan pertama tetap dapat gaji. Tapi nanti di bulan ke 3 itu kalau gak dapat nasabah gak dapat gaji. Sesuatu yg menjanggal ada lagi. Setelah interview biasanya HRD ada memberikan jeda waktu beberapa hari atau minggu untuk penerimaan. Tapi ini tidak, aku dipanggil buat training besok. Jadinya ya bingung aja makin ga sreg

    BalasHapus
  31. Gan.. Ksh pencerahan dong.. Besok saya disuruh dtg ke VIF cabang kemayoran.. Posisi sebgai customer service yg dibutuhkan..
    Saya sempat ngobrol dgn org kantorny.. Jd katanya kalo bisa saya bawa org dan bertahan selama 1 bln nnt sy dpt tambahan 1 org itu 200rb..
    Apa agan kemaren kaya gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak maaf baru bales ya, aku gak sempet taken kontrak kak karena dirasa gak cocok sama pekerjaan yang sedang aku cari, kalau komisi setelah dapat investor saya sempat tanya ke temen yang ada kenalan di VIF memang dikasih tapi gak nyebutin nominalnya

      Hapus
  32. Aku besok mau training di vif kak. Gimana dong kok jadi bingungπŸ˜₯

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau training lima hari bisa ikut kok kak, tapi kalau sudah masuk ke ttd kontrak di hari terakhir coba pikirkan ulang mau lanjut atau tidaknya, maaf baru bales hihi

      Hapus
    2. Saya besok training kak
      Vif itu kerjanya gimana kak?

      Hapus
    3. hai irfan, kalau aku kemarin diinfokan jobdesknya cari nasabah/investor yaa

      Hapus
  33. Saya juga besok ada panggilan interview tapi agak ragu,dateng ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak, kalau pengen tau prosesi interview bisa datang aja kak.. kalau memang kurang cocok bisa ijin mengundurkan diri saja :) terimaksih sudah mampir

      Hapus
    2. Kak Kalau misalnya tidak cocok, untuk ijin mengundurkan dirinya bagaimana? Via sms atau saat itu juga setelah interview?

      Hapus
  34. Teman2 hari ini saya dpt panggilan buat interview tapi setelah bca coment temen2 aku juga jadi ragu,gmn yah lanjut apa gx?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak, tulisan ini untuk jadi pertimbangan ya, kalau masih ragu lebih baik di coba ikut interview dan training dl, kalau pda saat ttd kontrak bisa dipikirkan dl.. thankyou sdh mampir

      Hapus
  35. kak kalo mau daftar di sana apakah boleh memakai ijasah SMA?

    BalasHapus
  36. Maaf ikut nimbrung..klo masa training slma 2 bln ttp dpt gaji dan jika blm closing tp msih ttp ingin bekerja selepas masa training krn yakin akan closing pasti ttp akan di gaji oleh perusahaan.. cari cp,,atur pertemuan,follow up, closing,, semua akan di bantu oleh manager masing2 krn kerja sama team,,selama masa training dan stlhnya pun ttp akan di bimbing dan di bantu.. disini konteksnya cari uang krn pengalaman akan dtg dgn sendirinya seiring berjalannya waktu..

    BalasHapus
  37. Hallo semuaaa...
    Aku besok ada undangan interview juga sbg Manager Marketing...
    Gimana yaaa??
    Kira2 gapoknya brp diluar bonusannya...
    Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanyakan yg bersangkutan aja ka :D saya gak sedetail itu nanyain gapok kemarin waktu wawancara

      Hapus
  38. Kalo saya seminggu yang lalu aplly lowongan pekerjaan di VIF sebagai MT dan langsung mendapat respon hari itu juga untuk interview esok harinya, saya memutuskan gak datang, eh kok baru kemaren disms lagi diundang buat interview padahal seminggu yang lalu kan tidak hadir. Ada yang aneh gak ?

    BalasHapus
  39. Hi semua, pengen sharing juga pengalaman aku. Aku masukin lamaran hari sabtu tgl 8 kemarin, terus aku langsung dpt telfon utk interview + psikotes di hari senin. Pas hari senin aku dateng, aku sama sekali gak ada diminta utk ngikutin psikotes atau interview. Malahan semua dikumpulin diruangan yg sama, terus mereka (pihak perusahaan) nunjukin bonus yg didapat sama 5 org yg terbaik dan ngomong klo perusahaan ini merupakan gudang duit dll. Aku masih mikir oh mungkin gini dulu kali Di perusahaan ini, terus selesai acara aku dan yg lain diminta utk dateng lagi besok nya dihari selasa utk kejelasan mengenai psikotes + interview nya dan ternyata itu masih sama. Kami cuma dikasi materi yg gak ada hubungannya dgn apa yg dilamar. Pas di tanya kesalahan satu yg kerja mengenai saya yg blm psikotes katanya gpp, ikutin ini dulu aja kayanya kalian gak pake psikotes deh. And then tiba2 dibagian akhir acara hari selasa ini tgl 11 yg kerja Di perusahaan ini langsung ngomong klo kami udh mulai bisa kerja besok paginya dan memakai pakaian yg telah ditentukan. Bingung dong, kok tiba2 udh disuruh kerja aja. Padahal blm ada tanda tangan kontrak dll. Jdi saya mikir lagi, SOP kantor nya begini. Tpi sih saya mutusin gak ambil bagian di perusahaan ini, karna SOP nya gak jelas dan aneh aja gitu rasanya, yg dilamar apa tpi disuruh kerja apa.. Sorry kalo kepanjangan ceritanya, cuman pengen berbagi pengalaman aja. Klo temen2 mau dan sanggup silahkan bergabung, toh semua keputusan ada ditangan temen2 semua

    BalasHapus
  40. Untuk bagian FC apakah disuruh mencari nasabah juga? Pliss bales

    BalasHapus
  41. Aku kirim lamaran pekerjaan lewat email jam 8 mlm... trs jam 00.50 dapet wa suruh interview jam 10 pagi... kaget si.. masa iya panggilan interview jam segitu dan dihari itu juga.... Setelah baca blog ini jadi ragu, mau dateng apa enggak...

    BalasHapus
  42. Saya diundang interview hari ini di perusahaan mentari mulia berjangka, mohon sarannya dong temen" apakah saya harus dateng? Karna jujur setelah cari" info di internet tentang perusahaan pialang saya jadi ragu

    BalasHapus
  43. Sekedar sharing pernah melamar di perusahaan ini selama ikut interview dan training intinya apapun lamaran lowongannya jobdesknya mencari nasabah untuk menaikkan jabatan kalau sanggup mencari nasabah dapat gaji pokok dan komisi kalau tidak bisa cuma selama 2 bulan ikut training dapat gaji pokok setelah itu tidak dapat apa2

    BalasHapus
  44. Dapat sms terus disuruh wa, sebagai MT, setelah kubaca" tread dr blog dan kaskus janggal saja, kenapa tidak sesuai jobdesc traininganya disuruh cr orang/cp..

    Seharusnya ada assesment tes baru interview lalu ttd kontrak baru pelatihan, bukan apply-interview-pelatihan-ttd kontrak.

    Kuputuskan untuk ga lanjut, janggal di hati, gak nyaman

    BalasHapus
  45. Kak tolong jawab ya soalnya bingung, kemarin aku interview truss dia blng selamat bergabung dan dia blng akan nge wa untuk baju yang akan dipakai. Apakah aku harus nunggu wa dari dia dulu apa gmn?

    BalasHapus
  46. Hay kak. Apakah sama kyk mlm at qnet bgitu kak ??

    Soal ny ada teman yg sdg ngelamar di vif.

    BalasHapus
  47. Hy kak Aku mahasiswa magang yg Akan magang Di pt ini cuman cabanganya Di Malang. Apakah Kita Yang magang Sama gak ya kerjanya dengan karyawan biasa? Soalnya Belum tau APA apa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak, boleh tau pengalaman magang disini? Soalnya saya dapet panggilan kerja di cabang malang juga

      Hapus
  48. Cs apa masih cari cp ,plis masih trening

    BalasHapus
  49. Saya hari ini telah selesai psikotes sebagai public relation , membaca ini saya menjadi ragu, jika temen temen ada yang melamar sebagai PR tolong berikan informasi nya ya, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak, kalau boleh tau kk cabang mana ya? Aku juga mendaftar di pt tersebut dan sudah dinyatakan diterima, tapi masih ragu

      Hapus
    2. Kakak masukin persyaratan berkas magang apa aja kak, aku mau magang di sana soalnya

      Hapus
  50. Aku jga hari ini disuruh datang buat interview sebagai public relation, dan yang paaling aneh aku uda ditelpon uda 2 kali. Dan dalam telpon itu aku kek dipaksa untuk hadir padahal aku uda cari alasan lain untuk gak hadir, karena pas aku liat komentar disini aku jadi semakin ragu. Terima kasih

    BalasHapus
  51. Hai kak mau tanya kalau melamar di bagian administrasi masih di suruh nyari nasabah gak ya

    BalasHapus
  52. Hai kak,nanya dong?aku kan mau interview besok pukul 8.30, aku ditelvon oleh bapak dikantor Viktor tersebut. Setalah membaca ini aku jadi agak ragu ya kak?, kalau aku melamar dibagian office boy, apakah masih disuruh mencari nasabah / investor ya kak? Mohon pencerahannya ya kk 😊

    BalasHapus
  53. Aku besok ya disuruh datang interview pt.vif grup di spazio lantai 2 unit 207. Setelah membaca ini saya jadi ragu untuk datang

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak maaf nimbrung, kakaknya sendiri jadi lanjut interview apa engga ya soalnya saya baru nau melamar kerja disitu sbg marketing komunikasi, mohon pencerahannya

      Hapus
    2. halo kak maaf nimbrung, kakaknya sendiri jadi lanjut interview apa engga ya soalnya saya baru nau melamar kerja disitu sbg marketing komunikasi, mohon pencerahannya

      Hapus
  54. Hai kak , kalo saya melamar sebagai receptionist apakah nanti nya juga harus mencari nasabah?

    BalasHapus
  55. Hai kak sorry ikut gabung yah heheh,setelah banyak membaca komen"yang ada di atas saya juga merasa agak ganjal dan sedikit aneh dgn perusahaan tersebut, masalah nya kak seminggu yg lalu saya hanya menanyakan ke CP nya yg tertera utnuk menanyakan apa masih tersedia atau tidak lowongan tersebut, dan seminggu sdh tepat hari ini orang perusahaan tersebut tiba" ngechat saya lwt whatshaap untuk meminta saya agar besok datang untuk mengikuti tes psikotes, dan yang anehnya menurut saya, padahal saya kan belum memasukan lamaran ke perusahaan tersebut tapi kenapa sdh mendapat panggilan saja yah kak, mohon pencerahaannya kak terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  56. Kak mau tanya untuk yang baru melamar di PT tersebut dengan posisi recruitment officer itu gimana kak nantinya, apakah masih mancari klien/cp apa gimana kak ? Dan biasanya tugas untuk pertama recruitmen officer itu apa kak ? Terima kasih

    BalasHapus
  57. Hari ini sya di interview, setelah baca ini kok jadi ragu ya πŸ˜‚

    BalasHapus
  58. Ka, kmrn aku udh tes psikotes dan interview sebagai call center dan pagi tadi dikabarin kalo saya lolos dan hari senin saya mulai training, apakah sebagai call center harus mencari investor juga?:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gmna kak? Apa jadi diambil untuk bagian call centernya?

      Hapus
  59. Aku malah di panggil 2x by wa,
    Kebetulan nomor wa ada 2.
    Panggilan pertama tanggal 8. Saya ga datang karna info dari beberapa teman saya memang ga jelas perusahaan tersebut.
    Dan panggilan ke dua dia wa ke nomor wa saya yang 1 nya.
    Dua dua panggilan saya memilih ga datang.
    Dan setelah saya baca blog ini... Ternyata keputusan saya tidak salah.
    Hmm

    BalasHapus
  60. Aku juga baru interview hari jumat dan hasilnya dikabarin jumat sore dan senin hari ini tadi ikut training. Btw aku lamar sbg marketing communication, aku training 2 hari sebenernya tp di tambah 1 hari katanya untuk test tulis dan presentasi. Setelah baca baca ini aku jadi ragu karena sepertinya bahasan materi hari ini nyerempet nyerempet seperti emg di haruskan cari klien baru. Tapi yauda aku ikuti aja prosesnya masalah kerja atau tidaknya nanti setelah liat suasana

    BalasHapus
  61. Dan sekarang apakah masi lanjut😁

    BalasHapus
  62. Mohon infonya, besok saya dihubungi melalui email utk interview sebagai marketing,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Maaf kak, kalo boleh tau, kakak lanjutin interviewnya atau tidak yaa? Karna saya besok ada panggilan interview sbg staff admin, tapi ragu mau datang atau tidak.

      Hapus
  63. Saya juga hati ini dinyatakan lulus di PT VIF, saya ragu dan curiga juga karena proses recruitment nya aja janggal dan aneh gitu, maka saya searcing ternyata banyak juga yang merasa janggal ddngan perusahaan tersebut

    BalasHapus
  64. Hari ini dapat WA untuk interview untuk Marketing Staff Development Program (MSDP). Apa semua posisi harus cari nasabah ya?

    BalasHapus
  65. Owalah jadi begitu iya. Besok saya dpt undangan training selama 2 hari. Tapi entah kenapa saya mimpi buruk yaitu intinya pekerjaan yg akan saya dapat berat dan harus kuat mental. Disini saya ragu karena sudah mendapat firasat kurang baik. Tapi saya masih penasaran dengan trainingnya sih.πŸ˜‚

    BalasHapus
  66. Hallo Sdri Wulan. Salam Kenal ya Kak.
    Kenalin saya Beatrix/Public Relations PT Victory International Futures.

    Kami senang sdri membuat Review/Ulasan tentang perusahaan kami.
    Benar apa yang sdri sampaikan dalam ulasan tersebut, bahwa Tidak Semua Pekerjaan Cocok dan Berjodoh Dengan Kita.
    Mungkin sdri Wulan belum berjodoh bekerja di Victory, namun ada orang lain yang rejekinya bekerja di Victory, bahkan dapat menggapai semua impiannya di Perusahaan kami.
    Doa kami dimanapun sdri Wulan bekerja sekarang, semoga sukses, langgeng dan banyak rejeki.

    Dan untuk teman-teman Jobseeker yang membaca tulisan ini dan penasaran PT Victory International Futures itu seperti apa sih? Kok Banyak banget Review orang tentang perusahaan ini. Daripada penasaran, anda bisa langsung mampir ke Website kami : www.vifx.co.id bahkan boleh banget loh Follow dan Interaksi di Official Instagram kami : vif_jogja

    Terima kasih.

    BalasHapus