Laman

Rabu, 30 Agustus 2017

#1 Pengalaman Kerja Part Time di Neutron sebagai Freelance Front Office (FO)

Neutron adalah lembaga bimbingan  belajar yang diperuntukkan bagi siswa mulai kelas 4 SD sampai kelas 3 SMA dan juga persiapan ke perguruan tinggi Negeri/kedinasan.


Aku disini akan berbagi informasi mengenai 5 tahun pengalaman kerja di Neutron, mengenai jam kerja, penempatan dan lain sebagainya.



Freelance Front Office menurut informasi yang aku peroleh dari senior dulu awal berdirinya adalah tahun 2011, dan hanya ada di cabang Yogyakarta. Untuk kontrak kerja sebagai freelance front office yaitu selama 6 bulan, setelah enam bulan kita akan memperbaharui kontrak kembali. Kemudian untuk jam kerja sendiri, neutron memiliki kelonggaran bagi mahasiswa yang bekerja sebagai freelance front office, dengan kewajiban 5 jam perhari (kontrak aku pada waktu masih bekerja, bisa saja berubah untuk saat ini). Di neutron untuk karyawan freelance diwajibkan untuk mengikuti koordinasi setiap tanggal 1, guna koordinasi sendiri adalah supaya dapat merefresh karyawan FO dan juga meninjau kembali kinerja setiap karyawan (disini asik banget guys, kalian bisa ngumpul gitu sama  temen-temen FO yang lain dari semua cabang, kalian bisa sharing..saling ngeluh kalo ada masalah, pokoknya asik deh hehe)



Pada waktu itu aku mendapatkan surat tugas untuk training di jl.sabirin kota baru, disana ada karyawan freelance 2 orang dan aku di bimbing oleh mereka berdua, diberi arahan, masukan. Setelah masa training berakhir, yaitu selama tiga bulan..aku langsung ditempatkan ke cabang tujuan aku bekerja yaitu cabang jl.tamansiswa, di neutron sendiri untuk setiap cabang memiliki kepala cabang masing-masing, jadi aku sarankan supaya tidak terpaku dengan aturan cabang yang sebelumnya, dikarenakan setiap cabang bisa saja memiliki aturan  yang sedikit berbeda.



Yang paling menyenanagkan di sini adalah aku yang dulunya introvert akut, aku menjadi gampang berbicara dengan orang baru, banyak kenalan baru, menambah kepercayaan diri, menambah pengetahuan tentunya, yang dulunya aku ga tau jadi tau, informasi pendidikan lebih update, jadi gak kudet berita juga hehe.



Dan yang kurang aku suka adalah kita harus loyal kalau masalah waktu, dan itu sangat menyita dan membuat tugas kampus terkadang gak kesentuh sama sekali.



Segini dulu aja ya readers saya membagikan informasi mengenai pengalaman kerja di Neutron, semoga bermanfaat bagi kalian :)



Kamu punya pengalaman kerja juga di Neutron? boleh sharing di kolom komentar.

Job desk insyaallah akan saya bahas di tulisan berikutnya.

1 komentar: